Kumpulan Materi Pramuka Penggalang Lengkap

Berbagai Materi Pramuka Penggalang akan kami ulas secara lengkap disini, anda dapat menjadikan sebagai referensi yang dapat membantu dan bermanfaat, berikut beberapa materi kegiatan  :


1. Gladian Pimpinan Regu atau disebut Dianpinru
Materi kegiatan untuk Pimpinan regu dan wakil pimpinan regu untuk diasah kemampuannya dalam memimpin anggota pramuka penggalang yang lainnya.Kegiatan ini diperuntukan untuk Pimpinan Regu dan Wakil Pimpinan Regu untuk dilatih keterampilanya dalam memimpin anggota pramuka penggalang yang lainya. 
2. Jambore
Jambore adalah suatu pertemuan pramuka penggalang yang dikemas dalam bentuk perkemahan yang besar yang dapat juga disebut dengan pesta penggalang, penyelenggara jambore adalah kwartir pramuka setempat. Misalnya Jambore Nasional maka Jambore tersebut di selenggarakan oleh Kwartir Nasional (Seindonesia), Jambore Daerah  dilaksanakan oleh Kwartir Daerah (provinsi), Jambore Cabang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang (kabupaten/kota), dan juga Jambore Ranting dilaksanakan oleh Kwartir Ranting (kecamatan).

3. Lomba Tingkat 
Lomba tingkat merupakan sebuah pertemuan antar regu penggalang dalam bentuk kegiatan pramuka, yang dapat dilakukan mulai dari tingkat gugus depan, ranting, cabang, daerah, maupun nasional. Setiap regu yang menjadi terbaik berhak untuk ikut dalam lomba pada tingkatan yang lebih tinggi.

Kegiatan Lainnya 
Seperti pada pramuka siaga, pramuka penggalang dapat turut serta di kegiatan karnaval, serta pentas seni budaya, darmawisata dan lain sebagainya dan juga ikut dalam aneka ajang perkemahan dan lain sebagainya.


1 komentar:

Salam Bismillahku mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar