Pakaian Seragam Pramuka Resmi Terbaru 2016



Pakaian Seragam Pramuka Terbaru berdasarkan SK 174 Tahun 2012 terdapat beberapa perubahan yang mendasar antara seragam yang terbaru dengan seragam yang lama, diantaranya perubahan seragam pramuka penggalang, seragam pramuka siaga, seragam pramuka penegak, maupun seragam pramuka pembina. Untuk lebih jelas tentang Pakaian Seragam Pramuka Terbaru antara lain sebagai berikut :

1. Terhadap pakaian seragam tingkat Pramuka Siaga putra dan putri, terdapat adanya penambahan berupa list berwarna coklat tua di bagian lengan dan saku. 


2. Sedangkan anggota pramuka tingkat Penggalang putri, di baju  seragam terdapat kesamaan dengan baju seragam untuk anggota putera yang mana menggunakan dua saku tempel di dada  sebelah kanan dan kiri dan tidak terdapat lipatan melintang di sebelah atas dada. berdasarkan yang lama baju seragam puteri tidak terdapat saku di dada dan terdapat lipatan di atas dada, atau baju seragam antara putra maupun putri mengenakan model pakaian yang  sangat berbeda.


3.            Bagi anggota putri  pada semua tingkatan menggunakan setangan leher seperti setangan  leher Putra dan juga menggunakan ring, yang  sebelumnya anggota putri  mengenakan  Pita di Leher.


4.   Untuk Tutup kepala anggota puteri untuk tingkat Penggalang, Penegak, maupun Pandega dengan tutup kepala berbahan laken/beludru. Sebelumnya telah menggunakan tutup kepala yang terbuat dari anyaman

 5.   bagi anggota putra untuk tingkat Penggalang, Penegak, dan Pandega , di dalam Pakaian Seragam Pramuka terbaru terdapat adanya Penambahan saku timbul di kanan kiri celana dan terdapat saku tempel di bagian belakang  kanan maupun kiri yang jumlah sakunya sejumlah enam saku. Sebelumnya anggota putera mengenakan celana hanya dengan  empat saku yang berupa dua saku dalam di samping kanan maupun kiri serta dua saku lagi di belakang kanan kiri.




tags : baju pramuka penggalang putri, gambar pakaian pramuka, materi pramuka terbaru, pp pramuka terbaru, baju seragam pramuka, baju pramuka perempuan, seragam pramuka terbaru 2013, sk pramuka terbaru, pakaian pembina pramuka, baju pramuka baru, seragam pramuka terbaru 2012, materi penggalang pramuka, gambar seragam pramuka, pp seragam pramuka, atribut seragam pramuka, gambar seragam, pakaian seragam pramuka, arti seragam pramuka, baju seragam pramuka, model seragam pramuka, seragam baru pramuka, gambar pramuka siaga, sk seragam pramuka, seragam siaga, gambar baju pramuka siaga, model seragam pramuka terbaru


7 komentar:

Unknown mengatakan...

saya PRAMUKA PENGGALANG ,saya bingung kalo saya mengikuti LOMBA (LGTM) saya harus berpakaian baju panjang dan celana panjang atau berpakaian baju pendek dan celana pendek ?

Salam Pramuka SMPN 1 PABUARAN
# Gudep 09:97

singgih mengatakan...

terimakasih atas infonya,

salam pramuka

# www.deuniv.blogspot.com

maz mengatakan...

tolong kasih salinan SK seragam pramuka atau link nya makasih

Haidir Rusman mengatakan...

kak mau nanya.bahan seragam pramuka yang digunakan untuk penegak yang terbaru apa yah?

Unknown mengatakan...

terima kasih ya,, info/ materinya sangat membantu,,
.
izin share yW . . .
.
Assalamualaikum . . .

Salam Pramuka !!!

Yesi Anggraini Yunengsih mengatakan...

Nama dasar pakaian pramukanya apa kak?

Fanesa Maura mengatakan...

kak mau nanya , haruskah seorang pramuka golongan penegak dan pandega memakai pansus ?

Posting Komentar